Selasa, 30 November 2010

hari gini ga boleh pacaran?? haduuhhh..

,

mendidik anak memang gampang gampang susah. namun saya yakin banyak susahnya.
anak yang sudah mulai tumbuh dewasa sering melakukan hal yang di anggapnya mengasikan, atau adanya rasa penasaran pada dirinya sehingga ia melakukan hal tersebut. pada zaman modern di kalangan remaja ini sebuah ciuman atau sebagainya adalah wajar, namun itu adalah dari segi pandang anak remaja. bagaimana segi pandang para orang tua. dan bagaimana mengantisipasi nya?
pada zaman yang serba canggih contohnya internet dan telepon genggam, banyak para remaja yang mengakses situs di internet dan menyimpan file yang negatif di telepon genggamnya. saya sendiri sebagai anak remaja sering berdebat dengan orang tua tentang masalah berpacaran. remaja yang tidak diperbolehkan berpacaran oleh orang tuanya bisa saja melakukan hal nekat. contoh mudah nya adalah backstreet, pacaran tanpa orang tua nya mengetahui. "jaman sekarang ga pacaran?", sahut para remaja. jika orang tua melarang anaknya untuk berpacaran dan anaknya berbuat hal nekat yaitu berpacaran diam-diam, itu malah perlu di waspadai.
bahasa mudah nya, kalau orang tua mengetahui anaknya berpacaran dengan siapa, sifatnya bagaimana, dan latar belakangnya bagaimana, toh orang tua pasti bisa menilai dan selalu memberikan masukan yang positif pada anaknya terutama anak perempuan. dan sekarang kalau orang tua tidak tahu siapa, bagaimana pacar anaknya, bagaimana orangtua bisa menilai? lagipula kalau anaknya pacaran di rumah toh lebih bagus bukan? asalkan ada yang mengawasi. dari pada berpacaran di luar, entah dimana dan tidak ada yang mengawasi.
masukan saya sebagai remaja kepada orang tua, biarkan lah anaknya melakukan apa saja yang ia inginkan asalkan ia bisa terbuka dengan anda dan anda pun bisa mengontrol apa yang ia lakukan. jadikan anak anda sahabat, tempat berbagi cerita dan berikanlah masukan yang dilihat dari segi pandang remaja, yang penting masih dalam batasan.

0 komentar to “hari gini ga boleh pacaran?? haduuhhh..”

Posting Komentar

Social

Twitter Feed Facebook Google Plus Youtube
 

DEWI AYU SARASWATI Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger Templates